Wali Kota Mendorong Pemuda Melakukan Aksi Nyata dalam Membangun Negeri


Negeri ini membutuhkan para pemuda karena merekalah yang mampu melakukan akselerasi. - H. Achmad Fahmi.




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi menjadi pemateri dalam Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Provinsi Jawa Barat angkatan ke-1 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) di Vila Grand Yustik, Sukabumi, Jumat (6/3).

Pada kegiatan tersebut, wali kota memberikan motivasi kepada peserta pelatihan, terdiri dari para pemuda untuk menjadi generasi unggul dan siap  melakukan aksi nyata serta membanggakan keluarga serta negara. 

Dalam acara itu hadir Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi.

'' Negeri ini membutuhkan anak-anak muda karena hanya anak mudalah yang mampu melakukan akselerasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi.

Menurut wali kota, pemuda sebagai lokomotif perubahan - salah satunya PGK -  mampu mendorong perubahan untuk Indonesia yang lebih bermartabat. Ia meyakini yang dimiliki pemuda adalah masa depan bukan masa lalu dan akan mampu berakselerasi dengan cepat.

'' Pemuda harus mampu membanggakan orangtua dan sekitarnya, ini harus menjadi motivasi bagi kita,'' imbuh H. Ahcmad  Fahmi. Salah satunya PGK yang anggotanya merupakan aktivis dari berbagai wadah.

Wali kota mendorong pemuda untuk melakukan aksi nyata, misalnya melakukan advokasi kepada warga yang sedang mengalami masalah. Di sisi lain, kebijakan yang diterbitkan oleh pemda sangat memberikan dorongan kepada pemuda.

Salah satu keberhasilan yang telah dicapai yaitu Kota Sukabumi telah dinobatkan  menjadi kota layak pemuda pada 2019 lalu.(OVIE/WRS) 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Saya sebagai warga Kota Sukabumi sangat memberikan apresiasi kepada pemkot dalam membangun kepedulian kepada pemuda. Namun harus perlu juga dilakukan pelatihan oleh pemda untuk mengantisipasi berandal motor yang semakin marak akhir-akhir ini. Itu hanya masukan saja.. thanks

    BalasHapus