Top Ads

Ratusan Pelari Memeriahkan Race Ready Bogor Half Marathon Sukabumi



Ratusan Pelari berpartisipasi dalam Race Ready Batch 2 For Bogor Half Marathon 2020 yang dilepas dari Balai Kota Sukabumi, Sabtu (7/3). Ajang ini diikuti dua orang kepala darah yakni Wali kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wali Kota Bogor,  H. Bima Arya.

SUKABUMI-- Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Bogor Half Marathon yang akan digelar pada 22 Maret 2020 nanti di Kota Bogor. Selepas berlari kurang lebih 5 kilometer berkeliling Kota Sukabumi dilanjutkan dengan talkshow mengenai event Bogor Half Marathon di Balai Kota Sukabumi.

'' Kegiatan ini dalam rangka memperkuat hubungan antara Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kota Bogor,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi. Selain itu sebagai upaya membangun kebersamaan diantara semua elemen warga baik Sukabumi maupun Bogor.

H. Achmad Fahmi mengatakan, animo warga Sukabumi untuk ikut berlari sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran komunitas lari seperti Indorunners Sukabumi, Kokojoran dan unsur lainnya.



Pemkot Sukabumi,  ungkap H. Achmad Fahmi,  mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bogor yang telah memilih Kota Sukabumi sebagai lokasi kegiatan race ready. Nantinya para pelari dari Kota Sukabumi akan berpartisipasi dalam Bogor Half Marathon.

Wali Kota Bogor, H.  Bima Arya mengatakan, race ready Bogor Half Marathon ini sengaja memilih Kota Sukabumi. Sebab banyak komunitas lari di Kota Sukabumi yang aktif dalam ajang lari di Bogor. '' Kami berharap, pelaksanaan  Bogor Half Maraton nanti bisa menjadi yang terbaik,'' kata H. Bima Arya.

Penyelenggaraan race ready di Kota Sukabumi sebagai bagian dari  kegiatan Bogor Half Marathon berjalan dengan baik karena animo pelari dan cuaca yang mendung. Kegiatan ini juga untuk menghadapi korona (Covid-19) dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Hal lain yang harus diperhatikan dalam menghadapi Covid-19 yaitu warga jangan mudah panik dengan memborong masker, akan lebih baik jika diantisipasi dengan rajin  berolahraga. Dalam ajang Bogor Half Marathon ada sekitar 4.000 ribu peserta yang sudah terdaftar.

Dari ribuan peserta sekitar 27 persen berasal dari Kota Bogor dan sebagian besar dari luar daerah dan ada sebangak 56 peserta internasional.(OVIE/WRS)

Posting Komentar

0 Komentar