Putus Mata Rantai Corona, Wali Kota Sukabumi Pimpin Penyemprotan Disinfektan



Gerakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona terus digencarkan Pemerintah Kota Sukabumi. Pada Senin (23/3) pagi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin langsung upaya penyemprotan disinfektan di Jalan Ahmad Yani dan seputaran Pasar Pelita Kota Sukabumi.




SUKABUMI--Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, wali kota yang didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin apel gabungan di halaman Kantor Pos Sukabumi Jalan Ahmad Yani. Petugas yang melakukan penyemprotan mulai dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Palang Merah Indonesia (PMI), dan relawan lainnya.

'' Pemda bersama elemen lainnya melakukan penyemprotan disinfektan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ketika melakukan secara massif, maka akan memutus mata rantai penyebaran Corona. Khusus pada Senin ini yang disemprot seperti di Jalan Ahmad Yani dan sekitar Pasar Pelita.



Sebab dari pantauan masih ada keramaian warga serta sarana publik semisal kantor pos. Dalam momen ini juga wali kota mensosialisasikan warga tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Corona.

'' Butuh koordinasi dan satu komando baik di pusat, provinsi dan kota dalam pencegahan penyebaran virus corona,'' ungkap Fahmi. Sehingga ia mengucapkan terimakasih kepada pihak yang selama ini mendukung seperti PMI dan Dinkes serta elemen lainnya dalam pencegahan penyebaran Corona.

Kolaborasi yang dijalani bersama akan semakin meminimalisir Covid atau memutus mata rantai penyebaran Corona. Selain penyemprotan disinfektan, pemkot juga menyediakan wastafel portabel di pusat keramaian seperti Jalan Harun Kabir, Alun-Alun, Lapang Merdeka dan Balai Kota Sukabumi.

Di mana sarana ini memberikan edukasi kepada warga agar menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Wali kota juga meminta petugas kesehatan dan elemen lainnya yang menjadi garda terdepan pencegahan Corona harus menjaga kesehatan.     

Posting Komentar

0 Komentar