Petugas Gabungan Semprotkan Disinfektan Colt Bogoran dan Armada Bus



Penyemprotan disinfektan terhadap angkutan umum jurusan Sukabumi-Bogor atau colt Bogoran merupakan salah satu upaya Pemkot Sukabumi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.





SUKABUMI-- Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada hari Rabu (25/3) siang dilakukan oleh unsur forkopimda Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi, Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengikuti kegiatan tersebut.

'' Pada hari ini targetnya adalah angkutan umum yang sering digunakan warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi.

Wali kota berharap kendaraan yang telah disemprot disinfektan dapat mencegar penularan Covid-19 atau Corona di masyarakat.

Petugas yang terlibat diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota.

Selain Colt Bogoran, petugas juga menyemprotkan disinfektan di kawasan terminal dan armada bus yang terparkir.

Pemeriksaan supir angkutan colt Bogoran

Seluruh supir angkutan colt Bogoran satu persatu diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas.

Menurut Wali Kota Sukabumi, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi seluruh unsur Forkopimda sebagai langkah strategis meminimalisir penyebaran Coronavirus Disease 2019.

'' Kami menggiatkan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat secara rutin,'' terang H. Achmad Fahmi.

Wali kota telah meminta camat dan lurah melakukan pemetaan daerah mana yang belum dilakukan penyemprotan.

Melalui pendataan inilah, pemda dan elemen lainnya akan melakukan penyemprotan.(OVIE/WRS) 

Posting Komentar

0 Komentar