Top Ads

Pemkot dan PPNI Terus Berkolaborasi dalam Gerakan Homecare





Para perawat di Kota Sukabumi didorong untuk meningkatkan kompetensi dalam menghadapi tantangan zaman. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi pada seminar keperawatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-46 di Aula Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Sabtu (7/3).

SUKABUMI-- Kegiatan yang digelar DPD PPNI Kota Sukabumi ini dihadiri oleh Rektor UMMI , Prof Sakti Alamsyah. Tema yang digagas dalam kegiatan ini yaitu  Perawat Hebat Rakyat Sehat.

'' Perawat di Sukabumi harus hebat, kokoh, dan tangguh agar warga Sukabumi sehat sebagaimana tema dalam peringatan HUT ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Pada peringatan milad ke-46 PPNI, wali kota mengajak keluarga besar perawat untuk meningkatkan kompetensi dan kebersamaan.

Tantangan ke depan makin luar biasa, sebagai contoh terkini yaitu muncul varian  penyakit baru sehingga perawat perlu meningkatkan kompetensi atau kemampuannya.

Terlebih lagi perkembangan teknologi makin pesat, jika tidak diimbangi oleh kompetensi,  maka kita akan mengalami kemunduran.

H. Achmad Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada PPNI yang telah berkolaborasi bersama dengan pemda menggulirkan program Homecare.

Dalam kegiatan menuju Sukabumi smartcity, program homecare  yang telah dilakukan di Kota Sukabumi telah menjadi percontohan di tingkat nasional.

Dalam waktu dekat ini, prgoram homecare Kota Sukabumi akan dipresentasikan secara nasional di Denpasar, Bali. Hal ini menunjukkan  kolaborasi antara  pemda dengan organisasi profesi sangat memberikan manfaat kepada masyarakat.(OVIE/WRS)

Posting Komentar

0 Komentar