Top Ads

Lewat Expo Pendidikan SMK, Sukabumi Tunjukkan SMK Bisa



SUKABUMI--Beragam upaya dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi untuk mempercepat pembangunan salah satunya Inovasi Pendidikan. Salah satunya pada Selasa (3/3) digelar kegiatan Expo Pendidikan Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Sukabumi tahun 2020 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan yang digelar kali kedua ini sebagai bukti bahwa SMK di Kota Sukabumi mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. " Kami kembali melaksanaakan expo pendidikan yang ke-2 kalinya. Sebagai amanat Presiden seluruh kepala Daerah diintruksikan untuk melakukan percepatan pembangunan yakni infrastruktur, reformasi birokrasi dan inovasi pendidikan, aat kini kita tengah melakukan kunci ke 3 yaitu inovasi pendidikan," terang wali kota.

Menurut orang nomor satu di Kota Sukabumi ini, SMK swasta merupakan lembaga menjadi garda terdepan meningkatkan kualitas SDM yang unggul. Di mana dalam expo ini ada 28 SMK baik sekolah swasta dan negeri yang terlibat.

" Meski banyak opini buruk yang dilengkapkan kita harus menunjukan SMK swasta mampu memiliki kompetensi yang mampu bersaing, dari sisi prilaku, atitude, dan budaya," jelasnya.

Harapannya siswa dan siswi SMK tingkatkan motivasi karena kebarhasjlan diperoleh ketika ada motivasi. '' Masa depan kita yang pegang bukan orang lain,'' kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar