Empat Titik di Kota Sukabumi Dipasang Tempat Cuci Tangan Umum



Sejumlah langkah dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Di antaranya dengan memasang sarana tempat cuci umum atau westafel umum di tempat keramaian Kota Sukabumi, Minggu (22/3).




SUKABUMI--Pemasangan tahap awal tersebut dilakukan di empat titik berbeda yakni Lapang Merdeka, Alun-Alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani dan Balai Kota Sukabumi. Upaya ini dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar, dan Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi Abdul Khalik.

'' Pemda di beberapa titik di lokasi strategis atau tempat berkumpul masyarakat memasang tempat cuci tangan untuk masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pada tahap awal baru ada empat unit sarana cuci tangan umum.



Harapannya hal ini diikuti oleh berbagai perusanan yang ada seperti perbankan. Sehingga seluruh warga yang membutuhkan sanitasi yang baik terutama cuci tangan dapat dengan mudah mendapatkannya.

Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona. '' Sarana ini bisa dijaga oleh warga,'' ungkap Fahmi. Targetnya masyarakat dapat menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan gerakan cuci tangan menggunakan sabun.   

Posting Komentar

0 Komentar