Top Ads

Antisipasi Corona, Tim Penggerak PKK Giatkan Germas



CIKOLE - Beragam cara perlu dilakukan untuk menyikapi tersebarnya wabah virus corona. Seperti halnya dilakukan Tim Penggerak PKK dan DWP Se- Kota Sukabumi melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan senam bersama di Gor Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (3/3).

Ketua Tim Penggerak PKK Fitri Hayati Fahmi mengatakan walaupun virus  Corona bukan berasal dari Negara Indonesia. Namun kepada seluruh lapisan masyarakat selain waspada juga menerapkan prilaku hidup sehat dengan melaksanakan Germas. 

“Kasus virus Corona saat ini menjadi isu dunia  termasuk Kota Sukabumi  harus tetap kita waspadai serta melakukan antisipasi  melalui Germas. Dengan gerakan ini kita bisa menghindari berbagai macam penyakit,” ujarnya. Dirinya menambahkan Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat.

Caranya tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan terus berprilaku hidup bersih dan sehat. Seperti membiasakan mencuci tangan sebelum makan dan komsumsi makanan yang bergizi serta sehat.

" Saya himbau masyarakat untuk tidak panik dan tidak  terpancing isu-isu yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab terkait masalah virus corona. Jangan panik jaga diri dan keluarga anda dari virus corona melalui Germas," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar