Top Ads

23 Titik di Kota Sukabumi Dipasang Wastafel Portable



Pemerintah Kota Sukabumi mendapatkan bantuan wastafel portabel atau tempat cuci tangan yang akan dipasang di sejumlah lokasi Kota Sukabumi. Bantuan untuk membiasakan hidup sehat di tengah penyebaran Corona tersebut berasal dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Sukabumi dan Jeepsi Kota Sukabumi.





SUKABUMI-- Penyerahan bantuan langsung pada hari Kamis (26/3) diterima Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi didampingi oleh Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo di Balai Kota Sukabumi Kamis.

'' Dari hasil pemetaan kebutuhan wastafel portabel sebanyak 23 unit dan semua sudah bisa terpenuhi berkat kepedulian warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Dari 23 unit yang dibutuhkan itu, Pemkot Sukabumi sebelumnya telah membuat 4 unit wastafel portabel dan ditempatkan di Balai Kota Sukabumi, Jalan Harun Kabir, Alun-Alun Sukabumi, dan Lapang Merdeka.

Komunitas dan lembaga seperti PSMTI Sukabumi membantu 5 unit westafel dan Jeepsi sebanyak 6 unit.

Sarana cuci tangan ini akan ditempatkan di Jalan Ahmad Yani, Polres Sukabumi Kota, dan Jalan Ir Djuanda atau Dago.

'' Sarana ini disiapkan  agar warga Kota Sukabumi membiasakan  menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),'' cetus wali kota.

Wali kota menekankan, penanganan coronavirus disease 2019 (Covid-19) membutuhkan kebersamaan dari semua pihak.

'' Butuh dukungan dari semua pihak dengan mengedepankan kebersamaan,'' imbuh wali kota.

Terakhir, H. Achmad  Fahmi mengajak,  agar semua tetap menjaga kebugaran dan kesehatan serta berkolaborasi agar masalah ini bisa segera selesai. (OVIE/WRS)

Posting Komentar

0 Komentar