Wali Kota : Pelajar Dipersiapkan Menghadapi Kemajuan Teknologi Informasi



SUKABUMI--Para pelajar di Kota Sukabumi dituntut untuk mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi. Pesan ini disampaikan Wali kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi dalam penutupan acara Gebyar Five Matriks ke 11 SMP Negeri 5 Kota Sukabumi, Kamis (6/2).

Dalam kegiatan tersebut para pelajar menampilkan berbagai kemampuan baik akademik, olahraga, dan seni.

" Sumber daya manusia jadi kata kunci,  akan dibawa kemana negara, provinsi dan akan jadi seperti apa kota kita?'' ujar Wali Kota Sukabumi. Dengan  percepatan teknologi dan informasi, sumber daya manusia yang dibutuhkan bukan yang biasa tapi harus memiliki keterampilan.

Apalagi menteri pendidikan menyatakan saat ini  bukan  lagi era hanya mengandalkan ijazah melainkan kompetensi dalam rangka menyambut percepatan teknologi dan informasi. Itulah sebabnya, wali kota menitipkan pesan,  percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia harus dilakukan.

Hal ini menjadi tugas Dinas Pendidikan dalam melakukan kolaborasi dengan pemangku kepentingan di bidang pendidikan. Kecerdasan yang harus lahir dari para pelajar bukan hanya kecerdasan IQ dan akademis saja, juga harus mewujudkan kecerdasan non akademis.

" Adanya kolaborasi antara kesenian Sunda yang ditampilkan oleh generasi milenial merupakan salah satu contoh membangun kecerdasan non akademis,'' ujar H. Achmad  Fahmi. Meskipun para pelajar merupakan generasi milenial namun  jangan sampai budaya daerah khususnya Sunda tercerabut dari diri generasi milenial.

Wali kota berharap pemabgnunan pendidikan harus dilakukan melalui langkah-langkah kolaboratif, adanya keterkaitan dengan seluruh elemen. Jika sudah dilakukan, target dan harapan kita dalam mewujudukan sumber daya manusia (SDM) unggul yang berkarakter  dapat tercapai.     

Posting Komentar

0 Komentar