Pelantikan PUI, Wali Kota Launching Novel Biografi KH Ahmad Sanusi



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelantikan DPD Persatuan Ummat Islam (PUI), Pemuda PUI dan Wanita PUI Kota Sukabumi periode 2019-2023 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (8/2). Kehadiran PUI yang didirikan sejak 1952 ini diharapkan mampu mempersatukan umat Islam dan menguatkan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Pada momen itu dilakukan pula Launching Novel Biografi KH Ahmad Sanusi dengan judul Sang Penjelajah Ilmu karya Vita Agustina yanh diterbitkan Republika Penerbit. KH Ahmad Sanusi yang merupakan salah satu pendiri PUI bersama Mr R Syamsudin dan KH Abdul Halim.

Dalam acara itu hadir Anggota DPR RI Mohamad Muraz, Ketua Umum PUI Kota Sukabumi Munandi Saleh, dan DPW PUI Jawa Barat. '' Pemkot mengucapkan selamat mengemban amanah kepada pengurus baru,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah PUI Kota Sukabumi.

Periode kepengurusan kali ini akan membawa PUI melesat dalam karya terbaik dalam kerangka mendukung peda mencapai visi misi wali kota dan wakil wali kota Sukabumi. PUI yang didirikan sejak 5 april 1952 sebagai salah satu bentuk ormas Islam dan sebagai anak zama dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

Selain itu PUI wajib menjadi organisasi Islam yang mempersatukan dan menguatkan sehingga Islam betul-betul menjadi rahmatan lilalamin sehingga menarik semua kalangan. Di sisi lain jangan ada kalimat ekstremis atau provokator karena sejatinya Islam rahmatan lil alamin.

Fahmi juga mengatakan, pada Sabtu ini juga digelar Multaqo ulama se Jabar yang akan mengangkat dan meningkatkan para alim ulama agar kembali ke sejarah dan membangkitkan syiar Islam.

Wali kota juga menyinggung rencana pembangunan museum KH Ahmad Sanusi sebagai pendiri PUI. '' Khusus peluncuran buku diharapkan warga khususnya pemuda menolak lupa, bahwa di Sukabumi ada tokoh besar yang bisa menginspirasi yakni KH Ahmad Sanusi,'' imbuh dia.

Ketua DPD PUI Kota Sukabumi Munandi Saleh mengatakan, PUI memiliki sejarah panjang dalam perjalanan bangsa. Oganisasi ini didirikan oleh dua tokoh Sukabumi yakni KH Ahmad Sanusi dan R Syamsudin serta satu tokoh Majalengka KH Abdul Halim.

Kegiatan di Gedung Juang mengambil tema Peran serta PUI dalam amaliyah Islahutstsmaniyah menyongsong wasatiyyah Islamiyah menuju Indonesia maju yang maju dan unggul. '' Semoga PUI bisa mempersatukan umat Islam,'' imbuh dia.

Posting Komentar

0 Komentar