Top Ads

Wali Kota Dorong Lahirnya Bibit Baru Atlet Sepeda




SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi mendorong lahirnya bibit altet baru dalam olahraga sepeda. Salah satunya dengan mendukung kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi yang digelar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Sukabumi di kawsan La Palma, Sukabumi, Sabtu (22/2).

Pada ajang ini diikuti para atlet dari berbagai daerah di Jabar dan bahkan dari Kalimantan. '' Kami berharap muncul kader dan bibit serta atlet baru sepeda yang saat ini di kota agak kurang muncul,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Kegiatan tersebut juga memotivasi dan merangsang masyarakat untuk mencintai sepeda. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut oleh pengurus ISSI supaya semangat yang muncul tidak turun lagi.




Di sisi lain, di Kota Sukabumi belum memiliki sirkuit sepeda. '' Nanti coba diliat hutan kota akan dikelola dan ditata akan lebih nyaman karena nuansa pegunungan,'' kata Fahmi.

Sehingga keberadaan sirkuit akan memunculkan atlet baru dan ISSI bergerak untuk membina dan menggiatkan kejuaraan sepeda untuk melahirkan atlet berprestasi baik lokal dan nasional. 

Posting Komentar

0 Komentar