Top Ads

Sukabumi Dorong SDM Unggul Kuasai Teknologi dan Nilai Keagamaan



SUKABUMI--Kota Sukabumi menyiapkan generasi unggul terbaik tidak hanya kecerdasan akademik melainkan hati dan nilai-nilai keagamaan. Spirit ini misalnya diharapkan muncul dalam gelaran Pasim Olympic Skill Technology and Religion (Poster) Expo 2020.

Dalam Poster Expo yang digelar SMP Itech Pasim Kota Sukabumi ini digelar lomba kaligrafi dan MHQ, lomba robotic, olimpiade MIPA, dan olahraga futsal dengan peserta 1.000 orang. '' Tantangan ke depan tidak mudah, sehingga harus disiapkan sumber daya manusia (SDM) yang miliki kompetensi terbaik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dalam artian, tidak hanya memiliki skill akan tetapi attitude, perilaku dan nilai keagamaan. Salah satunya bisa didorong melalui ajang Poster 2020 yang digelar Pasim. Hal ini diperlukan salah satunya dalam menangkal hal negatif. Wali kota mencontohkan dalam operasi tempat hiburan malam pada Jumat (28/2) rata-rata yang ada disana berusia 19 tahun ke bawah.

Namun setelah dicek yang banyak bukan orang Kota Sukabumi, hanya saja perlu diwaspadai jangan sampai orang luar membawa pengaruh negatif di kota. '' Bagaimana menyiapkan anak kita dengan pendidikan terbaik bukan hanya mengasah otak saja tapi hati dan keagamaan,'' kata Fahmi.

Harapannya lembaga pendidikan mengkombinasikan kecerdasan otak, hati dan keagamaan sehingga pasti jadi lembaga pendidikan yang direkomendasikan. Namun ungkap Fahmi, sejatinya pendidikan bukan hanya tugas sekolah melainkan orangtua. Kombinasi yang baik antara sekolah dan keluarga akan melahirkan anak yang hebat.

Sehingga pemkot berbangga yang disuguhkan Pasim bukan hanya nilai keagamaan saja, melainkan nilai karakter dan teknologi dikenalkan kepada anak. '' Pemeintah dan yayasan bagian tidak terpisahkan, Pasim sosialisasikan kepada lembaga pendidikan lainya teknologi robotic jangan sampai ada lembaga tertinggal harus maju bersama,'' cetus dia. 

Posting Komentar

0 Komentar