Top Ads

Wali Kota Dorong Warga Rutin Giatkan Donor Darah

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendorong agar kegiatan donor darah terus digiatkan di tengah masyarakat dalam rangka membantu sesama manusia. Hal ini disampaikan dalam acara donor darah yang digelar keluarga besar Yuwati Bhakti (YB) dan Ikatan Alumni YB, Sabtu (15/2).

Selain membantu warga yang membutuhkan labu darah, kegiatan ini juga menguatkan persaudaraan dan kebersamaan diantara warga. ''Manfaat donor darah yang dilakukan secara rutib berpengaruh pada diri pribadi dan membantu sesama,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga sekaligus Ketua Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi.

Gerakan ini adalah kemanusiaan dan mempererat tali kasih persaudaraan karena sejatinya manusia diciptakan bersaudara. '' Atas nama pemkot sekaligus ketua PDDI mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar YB yang rutin melakukan donor darah, sumbangan donor darah sangat berarti bagi sesama,'' ujar wali kota.

Menurutnya, saat ini terdapat rumah singgah thalesemia yang hanya ada di Kota Sukabumi. Keberadaan rumah singgah ini karena melihat penderita ketika harus melakukan transfusi darah kesulitan mrncari tempat singgah. Akhirnya PDDI dan pemerintah membuat rumah singgah dan dinilai sangat bermanfaat. '' Ke depan gerakan donor darah ini dapat rutin dilakukan untuk membantu sesama manusia,'' imbuh dia.       

Posting Komentar

0 Komentar