Pemkot Apresiasi Kejari Sukabumi yang Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi yang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBK), Jumat (21/2). Dukungan ini ditunjukkan dengan kehadiran langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman di pencanangan di Kantor Kejari Kota Sukabumi.

Pada kesempatan itu pembina apel pencananganan zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah Kepala Kejari Kota Sukabumi Ganora Zarina dan dihadiri unsur forkopimda lainnya yakni Dandim 0607 Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Kabagren Polres Sukabumi Kota Kompol Edi Priyono.



'' Pemkot menyambut baik apa yang dilakukan Kejari Kota, karena meyakini benar makin banyak institusi yang membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM maka pelayanan publik makin baik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana kehadiran pemkot dab forkopimda ini dalam kerangka memberikan dukungan penuh kepada Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Tujuan didirikannya negara dalam pembukaan UUD 1945 ada 4 yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta melaksanakan perdamaian dunia.

Dari empat itu dirangkum menjadi satu yaitu percepatan pelayanan publik. Sehingga pemerintah pusat mendorong pemerintah provinsi dan kota/kabupaten untuk melakukan percepatan pelayanan publik yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Termasuk salah satunya pencapaian pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Hal ini untuk menjawab harapan masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang lebih dibandingkan waktu yang lalu.

'' Mari sama-sama berkolabaorasi, bersinergi dan bergandeng tangan untuk memberikan kinerja dan pelayanan terbaik sesuai dengan tupoksi dan kewenangan masing-masing,'' cetus Fahmi. Ia meyakini dengan kebersamaan dan kekompakan unsur forkopimda akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga Sukabumi.


Kepala Kejari Kota Sukabumi Ganora Zarina mengatakan, pencanangan ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga kejaksaan dapat menjadi lembaga yang mempunyai integritas dengan dicanangkan sebagai kawasan WBK dan WBBM.       

Posting Komentar

0 Komentar