Pemkot Apresiasi Dirasah Ula GP Ansor Sukabumi



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara Dirasah Ula Angkatan Pertama yang digelar Majelis dzikir dan sholawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Sukabumi, Sabtu (15/2). Kegiatan tersebut digelar di Pesantren Putra Putri Sunanul Aulia Jalan Pemuda, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Tema acara itu yakni meneguhkan dawah faham Islam aswaja Annahdliyah dalam bingkai Pancasila yang berbhineka tunggal ika. '' Masalah atau musuh besar agama adalah kebodohan dan kemiskinan, itulah sebabnya NU konsen mengentaskan kemiskinan dan kebodahan dengan pola pendidikan yang dilakukan NU,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Termasuk dalam acara ini yang menekankan proses regenerasi kaderisasi oleh ulama seperti gerakan Ansor dalam proses kaderisasasi. Dulu banyak alim ulama dari Sukabumi yang wafat dan harus disiapkan generasi kedua dan ketiga. Mari sama-sama lakukan proses regenerasi yang baik dari para alim ulama ambil dan manfaatkan ilmu yang mereka miliki dan ini menjadi tugas bersama.

'' Kebanggaan menjadi pengurus yang melahirkan kader terbaik, saya yakin dengan karakteristik NU mampu melakukan regenerasi,'' kata Fahmi. Dengan kebersamaan dan kerja keras, maka Allah akan memberikan keberkahan dan terus melakukan kebaikan.   

Posting Komentar

0 Komentar