Pemkot Mengajak Pengusaha Konstruksi Berkolaborasi Mempercepat Pembangunan



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Kota Sukabumi masa bakti 2020-2025 di Hotel Horison, Rabu (12/2). Dalam momen itu, wali kota mengatakan, kehadiran Aspeknas dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

Hal ini sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo kepada para kepala daerah yang menargetkan percepatan pembangunan dengan tiga kunci yakni inovasi pendidikan, reformasi birokrasi, dan percepatan infrastruktur.

" Keberadaan Aspeknas ini sebagai salah satu pilar pembangunan Pantahelik yakni akademisi, bisnis, community, government, dan media (ABCGM),'' kata Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Ketika semua berkolaborasi, maka pembangunan bisa berjalan dengan baik. Itulah sebabnya kehadiran Aspeknas sangat penting dalam rangka menerjamahkan intruksi presiden kepada kepala daerah khususnya percepatan pembangunan dan kolaborasi dalam unsur Pentahelik. Di mana setiap organisasi yang tumbuh dan berkembang satu sama lain berkolaborasi dan saling mendukung serta tidak saling mencari kelemahan. Targetnya hal ini dapat menjaga situasi kota yang kondusif.

" Kehadiran Aspeknas mampu mendorong percepatan pembangunan di wilayah Sukabumi bersama asosiasi lainnya,'' imbuh H. Achmad Fahmi. Pembangunan berjalan dengan baik dan harmonis karena semuanya memiliki komitmen yang sama dalam menjaga kondusivitas kota.

Di sisi lain, wali kota meminta agar asosiasi berupaya meningkatkan kualitas anggotanya. Terlebih regulasi selalu mengalami perubahan, sehingga upaya untuk  meningkatkan skill dan kemampuan organisasi dan berkolaborasi merupakan satu  langkan strategis peningkatan kompentensi.

Sebab fungsi asosiasi adalah sebagai bapak atau ayah dari para pengusaha. H. Achmad Fahmi menekankan, asosiasi memiliki tugas meningkatkan kemampuan teknisnya. Khususnya pemahaman terkait regulasi, bagaimana anggota memiliki sertifikat yang diatur dalan regulasi sehingga anggota menjadi nyaman.

Kota Sukabumi, ungkap wali kota, melalui bagian pengadaan barang dan jasa memiliki coaching klinik. Sarana itu diperuntukkan bagi siapa pun, terutama masyarakat dan asosiasi yang ingin mendapatkan informasi regulasi baru. Keberadaan coaching klinik ini sebagi tempat berbagi informasi.

" Marilah kita  bangun Kota Sukabumi dengan meningkatkan kualitas kompetensi di asosiasi,'' cetus H. Achmad Fahmi.

Selain itu,  wali kota mengucapkan selamat kepada pengurus Aspeknas yang sudah dilantik dan  bergabung bersama elemen lainnya dalam membangun kebersamaan.

Posting Komentar

0 Komentar