Top Ads

Hadiri Muscab IMM, Wali Kota Ajak Mahasiswa Kolaborasi Bangun Sukabumi

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) XII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi Raya di Aula Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Sabtu (22/2). Ajang muscab ini diharapkan mampu melahirkan kader terbaik IMM untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam membangun Sukabumi.

Muscab IMM tersebut mengambil tema Regenerasi pemimpin demi terwujudnya pemimpin berkualitas dan berintegritas. Dalam muscab itu dihadiri Ketua PC IMM Sukabumi Imawati Ranti Sulastri dan Ketua DPD IMM Jawa Barat, Deni Safrudin. '' Muscab ini digelar dalam suasana kebersamaan dan akan membangun sinergitas, karena tidak mungkin semua berjalan dengan baik tanpa adanya kolaborasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Selain itu dalam muscab akan lahir kader IMM terbaik yang insya Allah berkolaborasi bersama pemkot membangun kota ini. Pemkot kata Fahmi menyampaikan apresiasi atas digelarnya muscab dan setelah muscab akan berkomunikasi dan berdialog untuk membuat desain dan perencanaan Kota Sukabumi.

IMM dinilai mampu melahirkan pemuda yang tangguh tak mudah cepat lesu dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat. Apalagi berdasarkan data, pada 2030 Indonesia mencapai puncak bonus demografi sehingga dibutuhkan pemuda yang tangguh, pemuda petarung dan tidak menyerah dengan situasi yang ada dan tangguh menghadapi masa depan.

Semuanya itu ungkap Fahmi, lahir melalui proses berorganisasi yang mantap seperti IMM. Wali kota mengatakan ada 6 prinsip pergerakan IMM. Pertama organisasi mahasiswa yang memegang nilai Islam begitu kental, maka tunjukkan dalam pergerakan dan tidak lengah hilang semangat dengan nilai keislaman.

Kedua, yang melandasi pergerakan IMM semangat persyarikatan Muhammadiyah. Selain itu IMM adalah organisasi yang sah berdasarkan peraturan perundangan mari berinovasi membangun negeri dan kota ini.

'' Terakhir selamat muscab dan tetap jaga kebersamaan untuk menbangun kolaborasi,'' imbuh dia. Ketua DPD IMM Jawa Barat, Deni Safrudin mengatakan, IMM memberikan apresiasi atas kehadiran wali kota Sukabumi yang hadir dalam kegiatan IMM. '' Kehadiran ini menunjukkan adanya perhatian dari wali kota terhadap mahasiswa,'' cetus dia. 

Posting Komentar

0 Komentar