Top Ads

Dua Bus Ajak Kami Optimal Sosialisasikan Wisata Sukabumi



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menerima satu unit kendaraan bus wisata dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (26/2). Keberadaan bus yang diberi nama Ayo Jalan-Jalan ke Kota Sukabumi (Ajak Kami) ini akan sosialisasikan kawasan wisata alam dan heritage di Kota Sukabumi.

Penyerahan bus wisata tersebut dilakukan perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Rabu. Dalam penyerahan ini juga hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman serta Anggota DPRD Kota Sukabumi Melan Maulana.

'' Kami mengucapkan terimakasih kepada gubernur yang hari ini memberikan satu unit mobil transportasi wisata kota dan akan digunakan sebaik-baiknya khususnya sosialisasikan keberadaan wisata yang ada di Kota,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dengan penyerahan ini, maka Kota Sukabumi memiliki dua unit armada bus Ajak Kami.

Pertama bus Ajak Kami yang berwarna pink yang telah lebih dulu diserahkan dan kini dikelola Organda Kota Sukabumi. Sementara satu lagi yang diserahkan hari ini berwarna ungu yang dikelola Pemkot Sukabumi. Sesuai amanat gubernur kata Fahmi, bus ini sosialisasikan kawasan wisata untuk warga dan pengunjung dari luar Sukabumi.

Pengoperasian bus ini akan ditindaklanjuti dengan peraturan wali kota (Perwal) yang akan dibuat dalam waktu singkat atau paling lambat pertengahan Maret bisa dimanfaatkan warga Sukabumi.


Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, lokasi wisata yang akan dilalui mulai dari Santa Sea, Vila Cantik, pemandian air panas Cikundul, Setukpa polri dan obyek wisata heritage. '' Pada 1 april atau pada hari jadi Kota Sukabumi bisa dioperasikan,'' ujar dia. 

Posting Komentar

0 Komentar