Bus Ajak Kami Tambah Jadi Dua



SUKABUMI--Bus Ajak Kami ( Ayo Jalan Jalan Ka Kota Sukabumi) yang ada di Kota Sukabumi kini bertambah loh jumlahnya. Sebelumnya bus Ajak Kami ini hadir dengan tampilan cantik berwarna merah jambu atau lebih dikenal dengan sebutan pingki, sekarang bus Ayo Ajak Kami hadir denga tampilan cantik berwarna ungu. Rabu (26/2) siang.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Dida Sembada dan juga staf ahli Wali Kota bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Rudi Juhayat berkeliling Kota sambil meninjau keramaian Kota memggunakan Bus Ajak Kami.

Dijelaskan orang nomor satu di Kota Sukabumi, bus ini nantinya akan dijadikan kendaraan khusus bus wisata untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Sukabumi. ” Alhamdulillah sangat nyaman sekali, bisa menikmati keindangan Kota Sukabumi melalui bus ini,” ujar Fahmi usai mencoba kendaraan Bus Wisata ke-2.

Seperti yang sudah di amanatkan Gubernur Jawa Barat. Jalur Bus wisata ini akan melaju dalam upaya mengenalkan heritage atau tempat sejarah di Kota Sukabumi. Targetnya sendiri akan memperkenalkan wisata kota Sukabumi kepada masyarakat dan wisatawan.

Menurut Fahmi, bus warna ungu ini akan dikelola langsung Pemkot Sukabumi melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Sementara bus sebelumnya yang berwarna pink dikelola oleh organisasi angkutan darat (Organda) Kota Sukabumi.



Fahmi mengatakan, operasional bus ini akan dilakukan setelah serah terima yang dilakukan pada Rabu siang. Selanjutnya akan diterbitkan peraturan wali kota (Perwal) terkait bus tersebur agar segera bisa beroperasi di lapangan.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, keberadaan dua bus Ayo Ajak Kami ini akan mendongkrak sektor wisata di Kota Sukabumi. Di mana warga baik dari lokal maupun luar Sukabumi bisa menggunakan bus ini berkeliling kota khususnya wisata heritage dan alam.

Posting Komentar

0 Komentar