Top Ads

Wali Kota Menerima Kunjungan Puslitbang Polri Terkait Kepuasan Layanan Kepolisian


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri di Balai Kota Sukabumi, Selasa (21/1). Dalam kesempatan itu wali kota Sukabumi menyampaikan warga dan pemerintah merasa puas dengan kinerja layanan polri terutama Polres Sukabumi Kota.

Kedatangan tim ini untuk melihat kinerja layanan Polres Sukabumi Kota kepada masyarakat yang dipimpin Katim Puslitbang Mabes Polri Kombes Sudrajat Ari Wibowo. Mereka melakukan survei terkait kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri diantaranya operasional, lantas, binmas, reskrim dan sabhara. '' Selama ini kami puas sekali dengan layanan kinerja Polri,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Terlebih pelayanan publik Polres Sukabumi Kota menjadi yang terbaik pada 2019 terkait keberpihakan dan pelayanan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Selain itu pemda bersama Polres Sukabumi Kota dan unsur forkopimda lainnya dapat menjaga situasi kota aman dan kondusif serta nyaman dengan kebersamaan.

'' Saya secara pribadi merasa kenyamanan karena ada dukungan unsur forkopimda,'' imbuh dia. Pada kesempatan itu wali kota menyampaikan profil singkat Kota Sukabumi. Di antaranya meskipun kota kecil dengan luasan 48 kilometer persegi, namun Sukabumi menjadi magnet atau daya tarik bagi pengunjung.

Di mana restoran dan penginapan penuh di setiap akhir pekan. Terakhir di Kota Sukabumi terdapat kampus besar Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Keberadaanya menjadi daya tarik bagi warga untuk menempuh pendidikan di Sukabumi.

Katim Puslitbang Mabes Polri Kombes Sudrajat Ari Wibowo mengatakan, kunjungan ini melaksanakan agenda rutin Pusat Penelitian dan Pengembangan. Di mana setiap keputusan yang akan diambil akan diteliti dan dikaji di Puslitbang yang akan memberikan langkah-langkah perbaikan polri ke depan. Khususnya bagaimana pelayanan masyarakat dalam satu tahun terakhir ada yang ke lapas, pengadilan da komunitas masyarakat. Mereka nantinya menjadi responden untuk bisa mengisi sesuai dengan persepsinya masing-masing harus obyektif.

Kegiatan ini berjalan selama satu hari di 34 polda, masing-masing lima polres di tiap Polda. di Polda Jabar yakni Polres Sukabumi Kota, Polres Karawang, Cirebon, Subang dan Polres Bandung.

Posting Komentar

0 Komentar