Wali Kota Mengajak Mahasiswa Mempersiapkan Diri Menghadapi Perkembangan Teknologi



SUKABUMI-- Para mahasiswa di Kota Sukabumi didorong untuk meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era percepatan perkembangan teknologi. Sehingga mahasiswa dalam 5-10 tahun mendatang mampu menjadi pemimpin masa depan yang unggul.

Pesan ini disampaikan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dalam Seminar internasional STISIP Syamsul Ulum Sukabumi tahun 2020 dengan tema Human Resources and The Rise of Locality of 4.0 Era di Auditorium KH Ahmad Sanusi STISIP Syamsul Ulum Sukabumi, Selasa (28/1). '' Di era ini, teknologi berkembang dengan cepat dan harus dihadapi oleh para mahasiswa dengan berbagai kesiapan,'' ujar Wali Kota Sukabumi.

Seminar ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran mahasiswa. STISIP juga akan terus menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk lima hingga 10 tahun ke depan. Mahasiswa mulai melakukan inovasi dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Terlebih saat ini untuk bersaing tidak hanya mengandalkan ijazah melainkan kompetensi atau keahlian di suatu bidang.

Wali kota mencontohkan, perguruan tinggi di Kota Sukabumi meluluskan 3 ribu hingga 4 ribu lulusan setiap tahun . Hal itu belum ditambah lulusan SMA yang mencapai 6 ribu per tahun.

“ Pemkot mengapresiasi seminar ini, sebagai bentuk upaya perguruan tinggi dalam memantaskan dan mempersiapkan diri 5-10 tahun ke depan,'' kata H. Achmad Fahmi.

Percepatan teknologi merupakan tantangan dan mahasiswa sebagai pemimpin masa depan harus menguasai kompetensi sesuai keahliannya. Sebagai penutup, wali kota menyampaikan pesan, 

“ Jangan pernah menitipkan masa depan kepada orang lain karena masa depan harus diraih oleh diri kita sendiri. Tingkatkan kompetensi kita masing-masing agar bisa bersaing di masa depan. Dan beberapa kata kunci untuk mempersiapkan SDM di waktu mendatang yaitu percepatan infrastruktur, reformasi birokrasi, dan inovasi pendidikan”.


Penulis: Ovie 
Penyunting: Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar