Top Ads

TPKAD Mendorong Percepatan Pembangunan Sukabumi



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi berupaya mempercepat proses pembangunan yang diharapkan meningkatkan kesejahteraan warga. Semangat ini mengemuka dalam Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dan sinkronisasi program Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi di Aula Bank Bjb Kota Sukabumi, Rabu (15/1).

Dalam kesempatan itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Selain itu hadir dari unsur perbankan, restoran, hotel, pelaku UKM dari Sukabumi Kece, dan Forum ABCGM. '' Kegiatan ini melakukan sebuah gerakan literasi keuangan dan singkronkan gerakan Dekranasda,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sebab hal ini sangat mendukung untun percepatan pembangunan ekonomi Sukabumi.

Sehingga pada acara itu dikumpulkan berbagai elemen sehingga menjadi aebuah gerak bersama. Pada sambutannya wali kota menyampaikan kini ada calender of event 2020 di Sukabumi. Intinya calender of event ini menunjukkan Sukabumi dibangun secara kebersamaan dan pembangunan harus didesain sejak awal oleh komunitas, pemerintah, dan swasta.

Sebelumnya even dibuat menjadi kegiatan sendiri-sendiri, namun pada 2020 dirangkum berbagai kegiatan dalam calender of event. Nantinya akan dipasang di jalan raya supaya warga datang ke Sukabumi.

Harapanya terjadi proses perputaran uang dan ekonomi yang bergerak termasuk hotel, restoran, dan UMKM serta perbankan. Di mana pada 2020 ini ada sebanyak 65 event yang akan digelar. Rinciannya 40 persen komunitas dan 60 persen pemerintah.



Sehingga pada acara ini pemkot mengajak dengan adanya TPKAD maka semua berkolaborasi dalam rangka menggerakan roda perekonomian. '' Awal 2020 menjadi awal bagi kita gerak bersama dan tidak kalah dengan daerah lain,'' cetus Fahmi.

Selain itu harus membangun opini positif tentang daerah oleh semua pihak agar Sukabumi bangkit secara perekonomian. Fahmi menerangkan, fungsi TPKAD bukan hanya literasi keuangan tetapi banyak yang lain. TPKAD membuat komitmen kebersamaan dan pemda menawarkan sebuah program dan massifkan gerakan itu.

Posting Komentar

0 Komentar