Top Ads

Pemkot Sukabumi Mendorong Pengawas Sekolah Berkolaborasi Membangun Pendidikan



SUKABUMI--Peran pengawas sekolah sangat penting dalam jalannya pembangunan pendidikan di Kota Sukabumi. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima kunjungan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (23/1). Dalam kesempatan itu hadir Ketua APSI Kota Sukabumi Suwanti.

'' Atas nama Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik atas kedatanganya yang memberikan masukan terkait peningkatan pembangunan pendidikan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sehingga pertemuan ini dapat menjadi forum menyampaikan secara langsung masalah peningkatan kualitas pendidikan

Targetnya akan lahir komitmen untuk mendorong naiknya kualitas mutu pendidikan. Nantinya ungkap Fahmi, masukan dan ide-ide dalam membangun kualitas pendidikan ini dapat menjadi regulasi yang ditetapkan bersama.

Ia juga meminta adanya kajian dan analisa agar membawa dunia pendidikan lebih baik ke depannya. Pelibatan semua elemen ini diperlukan karena dinamika pendidikan semakin cepat berkembang.


Apalagi Kementrian Pendidikan tengah melakukan penataan percepatan pembangunan pendidikan. Wali kota mengatakan, Presiden mengamanatkan melakukan percepatan pembangunan yakni percepatan infrastrukutr, inovasi pendidikan dan reformasi birokrasi.

Di mana inovasi pendidikan salah satunya dapat dilakukan para pengawas sekolah. Khususnya dalam mendorong kualitas lulusan dari sekolah sekolah. Hal ini diawali dengan pengawasan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah agar tahapannya berjalan dengan baik.

Ketua APSI Kota Sukabumi Suwanti menambahkan, para pengawas siap menjadi bagian dalam peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga akan lahir sumber daya manusia yang berkualitas.       

Posting Komentar

0 Komentar