Top Ads

Pengusaha Jasa Kontruksi Dituntut Lebih Profesional


CIKOLE - Para pengusaha jasa konstruksi dituntut untuk lebih profesional dan mengetahui peraturan yang ada.  Hal ini agar  pengusaha konstruksi Kota Sukabumi bisa bersaing dengan daerah lain.

Semangat ini mengemuka dalam Bimbingan Teknis Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi melalui Penyedia bagi pelaku usaha jasa konstruksi di Hotel Horison Kota Sukabumi, Senin (27/1).

'' Bimtek ini merupakan  salah satu langkah staretegis dalam upaya peningkatan kapasitas pelaku jasa konstruksi agar mampu membangun Kota Sukabumi,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami dalam sambutan pembukaan Bimtek.


Ke depan, harus dapat menciptakan pengusaha Sukabumi yang mampu membangun di wilayahnya sendiri. Dengan adanya bimtek, pengusaha diharapkan lebih profesional di jasa konstruksi dan harus mengetahui dan memahami  peraturan yang ada.


Selain itu mampu mencetak pengusaha yang tidak hanya bersaing di Sukabumi melainkan dapat meluaskan usaha ke luar daerah. Apalagi dalam empat tahun ke depan akan ada penataan pusat pemerintahan Kota Sukabumi


'' Saya berharap jasa konstruksi mampu membangun infrastruktur bersama Pemda dan melakukan terobosan serta  penataan lebih baik,'' kata H. Andri S Hamami.

Wakil Wali Kota menambahkan, Pemkot Sukabumi akan melakukan penataan kota agar keadaan lebih baik dan nyaman dapat dirasakan oleh seluruh pihak.


Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Sukabumi. Fahrurrazi mengatakan, ada 4 jenis pengadaan barang dan jasa yakni barang, jasa lainnya, jasa konsultasi dan pengerjaan konstruksi.

'' Pada Bimbingan Teknis  ini akan memfokuskan pada pembahasan  jasa kontruksi, paling banyak peraturan dan teknis yang harus dicermati,'' ujar dia.


Fahrurrazi berharap setelah mengikuti Bimtek, pengusaha mendapatkan gambaran terkait aturan pengadaan terbaru khususnya peraturan hukum positif. Maksud kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab Pemkot memberikan layanan dan pembinaan kepada pelaku usaha dalam mencermati peraturan.


Hal lainnya, agar pelaku usaha berperan aktif dalam penyediaan jasa konstruksi di Sukabumi dan mampu bersaing. Pada 2020 akan ada penataan Alun-alun Sukabumi, Lapang Merdeka, pembangunan puskemas, dan pengembangan Pasar Lembursitu.



Penulis: Ovie
Penyunting: Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar