Top Ads

Pemkot Sukabumi Meningkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana


SUKABUMI--Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini berpotensi untuk menyebabkan bencana alam khususnya banjir dan longsor. Kondisi ini disikapi Pemerintah Kota Sukabumi dengan meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi bencana alam. Upaya ini dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi bersama instansi terkait lainnya.

'' Kesiapsiagaan bencana akan terus digencarkan di awal tahun,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sekda Kota Sukabumi selaku penanggungjawab penanggulangan bencana akan melakukan mobilisasi dan pengecekan kesiapsiagaan bencana baik personel maupun peralatan. Diharapkan tidak ada bencana alam seperti di daerah lain.

Wali kota mengatakan, terkait penetapan siaga darurat bencana banjir dan longsor masih melihat kondisi di lapangan. Namun saat ini pun pemda telah siap siaga menghadapi potensi yang ada mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

Langkah tersebut untuk mencegah timbulnya korban jiwa dan kerugian materiil. Data BPBD Kota Sukabumi pada rentang 31 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 tercatat ada lima kejadian bencana longsor dan banjir di sejumlah titik. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan sudah mendapatkan penanganan dari Pemkot Sukabumi dan instansi terkait lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar