Top Ads

Pemkot Sukabumi Kembali Meraih Penghargaan Kemenkumham


JAKARTA-- Di awal tahun 2020, penghargaan kembali diraih oleh  Pemerintah Kota Sukabumi. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly memberikan penghargaan kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi atas partisipasi Pemkot yang telah menghibahkan tanah kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi seluas 5.091 meter persegi.

Penghargaan diberikan pada acara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Senin (27/1). Hibah tanah yang telah diserahkan oleh Pemkot Sukabumi kepada Kantor Imigrasi berada di Jalan Lingkar Selatan Nomor 7 Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

''Alhamdulillah, Menteri Hukum dan HAM memberikan penghargaan kepada Pemkot Sukabumi atas kolaborasi yang telah dijalin antara Pemkot Sukabumi dengan kantor Imigrasi.  Khususnya dukungan pelayanan dengan menghibahkan tanah kepada Kantor Imigrasi Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi.

Setelah menunggu selama 17 tahun, hibah tanah dari Pemkot Sukabumi kepada Kantor Imigrasi merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara Pemkot dengan lembaga pemerintah lainnya.

Melalui hibah tanah , Pemkot mengharapkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi semakin baik dan warga merasa nyaman serta Imigrasi Sukabumi naik kelas menyambut percepatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah pusat yang akan mengarah ke  Sukabumi (misalnya pembangunan jalan tol, red).

Wali kota menuturkan lebih lanjut, dengan hibah ini semakin mengokohkan antara Pemkot dan Kantor Imigrasi Sukabumi merupakan sebuah keluarga besar yang saling bersinergi dan menjalin kebersamaan. Terlebih, proses hibah ini sudah 17 tahun dinanti.

Sebelumnya, penandatanganan naskah perjanjian hibah tanah dan berita acara serah terima antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Nurudin, Senin 14 Oktober 2019. Wali kota meyakini hibah tanah bisa memperbaiki layanan baik bagi pemkot dan imigrasi di wilayah Sukabumi.

'' Kami yakin ketika warga merasa puas dengan layanan imigrasi, maka mereka juga akan puas dengan layanan yang diberikan oleh Pemda Kota Sukabumi ,'' kata Wali Kota. 


Penulis: Ovie
Penyunting: Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar