Gandeng PKK, Sukabumi Ingin Dorong Spirit Santun Melayani



SUKABUMI--Awal tahun 2020, Pemerintah Kota Sukabumi menggiatkan sejumlah upaya kolaborasi dalam percepatan pembangunan. Salah satunya dengan melibatkan Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi.

Semangat ini muncul dalam Rapat Koordinasi Camat dan Lurah se-Kota Sukabumi yang dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan Asda I Setda Kota Sukabumi Andri Setiawan di Hotel Balcony, Rabu (22/1).

'' Kali ini pertemuan istimewa karena melibatkan tim penggerak PKK dalam rapat koordinasi kewilayahan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Harapannya dapat terjadi kolaborasi antara bapak lurah dan camat serta ibu-ibu PKK di kewilayahan, dalam sama-sama membuat perencanaan untuk apa yang akan dilakukan bagi Kota Sukabumi.

Khususnya dalam mengatasi masalah di kelurahan yang hampir sama. Lima besar persoalan yang harus dituntaskan bersama yakni akses trotoar, lapang olahraga, sarana lansia dan disabilitas, fasilitas seni dan budaya, informasi dan partisipasi kepada publik. Kolaborasi ini penting karena kelurahan tempat paling sering dikunjungi masyarakat.

'' Buat kelurahan menjadi tempat yang nyaman bagi warga dan libatkan tim penggerak di wilayah,'' kata Fahmi. Khususnya dalam mendorong pelayanan yang santun dan melayani seperti murah senyum kepada masyarakat.

Di sisi lain ungkap Fahmi, kolaborasi ini juga untuk menyosialisasikan program unggulan pemkot kepada warga. Sehingga warga bisa memanfaatkan program unggulan tersebut. Sebab dikhawatirkan masih ada warga yang belum mengetahuinya.

Program unggulan itu misalnya dalam bidang keagamaan gerakan magrib mengaji, gerakan subuh berjamaah, dan shalat jumat keliling. Di bidang kesehatan yakni layanan homecare, ambulans Sigap, dan puskesmas klinik sore serta rumah singgah bagi pasien rujukan di Bandung.

Di bidang ekonomi kelurahan entrepreneurship center (Kece) dan bidang pendidikan stundet camp. Selain itu pengaduan warga lewat aplikasi Sukabumi participated responder (Super). 

Posting Komentar

0 Komentar