Bangun Bidang Kesehatan, Sukabumi Kolaborasi Bareng IDI


SUKABUMI--Keberadaan para dokter memiliki peran sangat penting dalam pembangunan bidang kesehatan. Khususnya dalam memberikan pelayanan medik yang maksimal kepada warga. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami saat menghadiri Rapat anggota tahunan pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sukabumi periode 2019-2022 di Hotel Santika, Kota Sukabumi, Sabtu (4/1).

Pada momen itu juga hadir pengurus IDI Jawa Barat dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih. '' Kami harapkan dokter makin profesional melaksanakan standar pelayanan medik dengan tantangan yang makin berat sekarang ini,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.


Misalnya terkait masalah BPJS Kesehatan. Upaya ini dalam mendukung visi wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.

Makna nyaman kata Andri yakni ketika warga dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan di fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit. Dalam hal ini profesi dokter dapat melayani secara maksimal kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepengurusan IDI Cabang Kota Sukabumi yang dilantik yakni Ketua dr Bihantoro dan pengurus lainnya. '' Kami ucapkan selamat mengemban amanah dan bisa berkolaborasi bersama pemkot membangun Sukabumi,'' ungkap dia.

Ketua IDI Cabang Kota Sukabumi Bihantoro mengatakan, organisasinya siap mendukung layanan prima dalam bidang kesehatan. Khususnya dalam mencapai visi terwujudnya Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera. 

Posting Komentar

0 Komentar