Perkuat Keagamaan, Pemkot dan Kemenag Membangun Kolaborasi



SUKABUMI--Komitmen untuk membangun bidang keagamaan mengemuka dalam Hari Amal bakti Kementerian Agama ke-74 di Kota Sukabumi. Momen ini menjadi media bagi Pemerintah Kota Sukabumi dan Kementerian Agama memperkuat kolaborasi dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada warga.

 Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam Gema Shalawat dan Tasyakur binni'mah Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020 Kota Sukabumi di GOR Suryakencana Kota Sukabumi Minggu (5/1). '' Pertambahan usia dan waktu sejatinya haus menjadikan kenikmatan dan optimisme,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutan.

 Harapannya pertambahan waktu akan meningkatkan kualitas kinerja dan semangat pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Termasuk sebagai pelayan keumatan dapat memberikan informasi dan keilmuan yang terbaik bagi warga. Inilah konteks perayaan hari milad Amal Bakti Kementerian Agama.

Pemda dan Kemenag seperti uang logam tidak bisa dipisahkan dan saling menguatkan satu sama lain serta berkolaborasi. Sehingga apresiasi luar biasa kepada Kemenag yang mendukung kegiatan pembangunan keagamaan di Sukabumi.

 Di awal tahun ungkap wali kota berbagai kolaborasi dan kerjasama dalam gerakan keumatan digiatkan untuk meningkatkan kualitas umat dalam keagamaan. " Ketika umat kuat dan mendapatkan informsi yang benar akan memperoleh pencerahan,'' kata dia. Sehingga tagline Umat rukun, Indonesia maju akan terwujud.

Kerukunan antar dan intra beragama terwujud karena semuanya taat menjalankan ajaran agama, ketika umat rukun maka Indonesia akan mengalami kemajuan luar biasa. Wali kota mengucapkan terimakasih kepada kemenag dan assatidz, semoga Allah memberikan keberkahan dan menguatkan komitmen sebagai pelayan umat terbaik di Sukabumi.

Mari sama-sama bangun Sukabumi. Terakhir wali kota berpantun "Gema shalawat bersahut-sahutan diiringi dengan tetabuhan. Mari senantiasa kita doakan, agar Sukabumi jadi kota yang aman".       

Posting Komentar

0 Komentar