Top Ads

Wali Kota Sukabumi Launching Aplikasi Si PDAM Pintar




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melaunching aplikasi Si PDAM Pintar untuk peningkatan layanan air bersih kepada warga di Kantor PDAM Kota Sukabumi, Selasa (17/12). Selain itu wali kota menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Perumda Air Minum Tirta Wibawa dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam hal pemanfaatan dokumen kependudukan.

Istimewanya dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim. '' Kita dihadapkan dengan banyak tantangan dan percepatan pembangunan serta perbaikan pelayanan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Tantangan ini harus dijawab dengan prestasi dan karya.

Harapannya bagaimana suatu BUMD, selain ada nilai sosial juga ada nilai komersil. Oleh karenanya diluncurkan aplikasi Si PDAM Pintar dalam rangka peningkatan layanan dengan memanfaatkan teknologi.

Sebab tidak mungkin melipatgandakan pendapatan, ketika tidak didorong teknologi. Dengan Si PDAM Pintar dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan fungsi peran PDAM sebagai BUMD.

Aplikasi ini juga diluncurkan karena tidak efektifnya kinerja penagihan dan dengan aplikasi dapat memantau hal tersebut dan pencatatan meteran yang mempengaruhi pendapatan PDAM.

Di saat bersamaan kata wali kota dilakukan penandatanganan kerjasama antara PDAM dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam hal pemanfaatan dokumen kependudukan dalam layanan Perumda. Kerjasama ini terang Fahmi, dalam penggunanan data bersama dengan disdukcapil.

'' Jumlah penduduk sebanyak 343 ribu orang dan data ini menjadi pemetaan dalam hal pelanggan,'' ujar dia. Dalam artian harus ada pemetaan apakah warga sudah gunakan PDAM atau tidak. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya menggunakan data kependudukan.

Di sisi lain wali kota juga meminta PDAM merespon keluhan masyarakat yang masuk karena bagian dari pelayanan. Terakhir ia berharap PDAM makin kuat dan kokoh dalam memberikan pelayanan kepada warga.       

Posting Komentar

0 Komentar