Sukabumi Susun Masterplan Pengelolaan Heritage


SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bappeda menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Master Plan Pengelolaan Heritage tahun 2019, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Selasa (17/12). Penyusunan masterplan tersebut dilakukan dalam rangka untuk melestarikan keberadaan cagar budaya di Kota Sukabumi.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada mengatakan bahwa keberadaan cagar budaya perlu dilestarikan serta dikelola secara tepat melalui upaya perlindungan, pengembangan dan pemanfaatanya untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

" Cagar budaya merupakan kekayaan budaya bangsa serta wujud pemikiran dan prilaku manusia yang penting. Baik dalam aspek sejarah, ilmu pengetahuan, kebudayaan, serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Menurutnya, Kota Sukabumi sebagai salah satu Kota di Indonesia yang memiliki banyak cagar budaya. Untuk itulah diperlukan upaya-upaya mulai melakukan pengelolaan cagar budaya agar tidak semakin hilang tergerus oleh perkembangan kota.

" FGD ini lebih pada bagaimana imolementasi kondisi yang diinginkan dari ISU kebijakan/ aturan tentang pengelolaan cagar budaya kedepanya," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar