Sukabumi Naikkan Kinerja Aparatur Lewat E-Monev


SUKABUMI--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri rapat koordinasi aplikasi e-monitoring evaluasi e-monev, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Jum'at (20/12). Upaya ini dalam rangka tercapainya target pembangunan dengan adanya pelaporan kinerja yang efektif melalui e-monev.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menekankan pentingnua pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah merupakan proses pemantauan dan supervisi dalam penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan. Selain itu menilai hasil realisasi kinerja dan keuangan untuk memastikan tercapainya target secara ekonomis, efisiensi dan efektif.

Kondisi saat ini kata Andri, perlu adanya sistem informasi monitoring evaluasi agar terciptanya pengendalian kinerja pembangunan menuju tujuan yang ditetapkan. Sehingga aplikasi yang telah dibangun terkait monitoring dan evaluasi yaitu e-monev sedikit demi sedikit telah terupdate.

Diharapkan aplikasi ini bisa mempermudah setiap perangkat daerah didalam proses E-monev ini dioperasikan dan dimanfaatkan sesuai peruntukanya. Hal ini agar tercipta sinergi bersama menuju pemanfaatan aplikasi yang berkelanjutan.

Pelaporan ini ungkap Andri, dijadikan bahan masukan dan informasi yang akan diamati sebagai bahan pengambil keputusan selanjutnya. Seandainya hasil pengamatan menunjukan adanya hal yang tidak sesuai dengan yang direncanakan, maka permasalahan tersebut akan segera ditindaklanjuti di tingkat manajerial. Targetnya dapat tercipta sistem pengendalian kinerja untuk perbaikan layanan kepada masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar