Top Ads

Sukabumi Memanah, Ajang Lomba Lahirkan Prestasi dan Dorong UKM Panahan




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Sukabumi Memanah, perlombaan panahan pelajar se-Kota Sukabumi yang memperebutkan Piala Wali Kota Sukabumi, Sabtu (7/12). Acara yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ini berlangsung di Lapangan Sepakbola Suryakencana Kota Sukabumi 7-8 Desember 2019 untuk mendorong lahirnya bibit muda dalam olahraga panahan.

Ajang ini juga untuk memperkuat usaha kecil dan menengah (UKM) yang memproduksi panahan di Sukabumi. Perlombaan ini juga didukung komunitas Sukabumi Memanah dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). '' Pelajar yang awalnya sebatas hobi ditingkatkan menjadi prestasi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Panahan juga adalah salah satu hal yang disunahkan dalam ajaran Islam, selain memanah, berkuda dan berenang. Sehingga selain menjaga kebugaran dan meningkatkan prestasi, panahan untuk menjalani proses sunah yang diajarkan.

Semangat melaksanakan Sukabumi memanah karena di Sukabumi mulai muncul UKM yang memproduksi alat panahan. Bukan hanya dipasarkan di Sukabumi, tapi dikirim ke mancanegara dan hal ini luar biasa karena mampu ekspor produk yang jadi ciri khas Sukabumi.

Upaya ini untuk menumbuhkembangkan dan mengokohkan UMKM di Sukabumi. Selain utamanya olahraga mengajarkan sportivitas, kebersamaan, dan persatuan.

'' Mari sama-sama bersilaturahmi dan membuat jejaring dengan olahraga karena akan membuat Sukabumi lebih melesat dengan kolaborasi dan kebersamaan,'' ungkap wali kota.   

Posting Komentar

0 Komentar