Sukabumi Gencarkan Aksi Pencegahan Penyebaran HIV-AIDS


NYOMPLONG - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara peringatan hari AIDS Se-dunia tahun 2019 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nyomplong Kota Sukabumi, Senin (9/12). Kehadiranya disambut tabuhan rebanan oleh warga binaan lapas. Peringatan AIDS kali ini mengusung tema Bersama Masyarakat Meraih Sukses.

Digelarnya kegiatan tersebut sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat luas terutama warga lembaga pemasyarakatan akan pentingnga pencegahan HIV-AIDS.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini berpesan kepada warga binaan Lapas agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran HIV - AIDS. Berprilaku lah sesuai yang diajarkan oleh agama kita. Tidak hanya itu, warga binaan juga harus mencerminkan prilaku yang baik ditengah masyarakat.

" HIV/AIDS bukan virus yang harus dipaparkan, bukan orang nya yang harus di jauhi. Tetapi bagaimana kita bersama sama memutus mata rantai virus tersebut," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan penghargaan kepala Klinik Lapas Kelas II B Kota Sukabumi sebagau layanan kesehatan yang berperan aktif dalam penanggulangan HIV - AIDS di Kota Sukabumi.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Yunianto menambahkan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi mengenai upaya pencegahan penyebaran HIV-AIDS. Salah satunya dengan menggandeng Dinas Kesehatan, KPA, dan penggiat HIV/AIDS.

Posting Komentar

0 Komentar