Top Ads

Pemkot Sukabumi Mendorong Ketahanan Keluarga Bidang Ekonomi


SUKABUMI--Ketahanan keluarga menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Sukabumi. Khususnya ketahanan dalam bidang ekonomi yang berpengaruh pada bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam Sosialisasi modul peningkatan ekonomi keluarga di Kota Sukabumi di Ruang Pertemuan Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Senin (23/12). Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi ini mengambil tema kegiatan yakni Melalui sosialisasi modul peningkatan ekonomi keluarga kita wujudkan keluarga sejahtera menuju Kota Sukabumi yang religiusz nyaman, dan sejahtera.

'' Tidak bisa dipungkiri tantangan dari waktu ke waktu semakin berat baik sosial dan lainnya termasuk dalam keluarga berhubungan erat dengan ekonomi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana ekonomi berpengaruh pada kesehatan dan pendidikan.

Meskipun ada intervensi dari pemerintah namun ketahanan keluarga dalam bidang ekonomi harus diperkuat. Dalam artian kata Fahmi, pentingnya menjadi ibu rumah tangga yanh memiliki daya tahan dan daya saing yang kuat khususnya di bidang ekonomi.

Usahanya yakni peningkatan ibu rumah tangga dengan membuat jejaring sehingga berdaya dari bidang ekonomi. Pemkot lanjut Fahmi, misalnya mengoptimalkan peran perpustakaan tidak hanya pusat membaca namun berubah menjadi pusat peningkatan kualitas ekonomi masyarakat dalam rangka menciptakan sumber daya membangun ekonomi kuat.

Harapannya para kader PKK mampu memobilisasi dan edukasi warga berbasiskan di wilayah . Masyarakat ungkap Fahmi, butuh para kader dalam edukasi. '' Insya Alalh masyarakat menjadi kuat dan ini butuh konsistensi serta kolaborasi dari semua elemen masyarakat,'' ungkap dia.       

Posting Komentar

0 Komentar