Satuan Linmas Garda Terdepan Bantu Polri/TNI Jaga Keamanan


SUKABUMI--Satuan Perlindungan masyarakat (Linmas) menjadi garda terdepan membantu aparat Polri/TNI dalam menjaga keamanan di masyarakat. Keberadaan mereka harus ditunjang dengan kemampuan dan keahlian yang memadai. Semangat ini mengemuka dalam Pelantikan Kasat Linmas Kecamatan dan Kelurahan se wilayah Kota Sukabumi periode 2019-2023 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Senin (9/12).

Pelantikan yang dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami ini dibarengi dengan pembukaan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan satuan perlindungan masyarakat angkatan ke-1 tahun 2019. '' Satuan Linmas memiliki tugas pokok yang besar karena garda terdepan membantu Polri dan TNI dalam menjaga keamanan di wilayah,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Sehingga momen pelantikan ini juga sebagai ajang silaturahmi anggota linmas dan meningkatkan kualitas serta skil yang dimiliki. Ada empat kriteria kata Fahmi, yang harus dimiliki Satlinmas yakni warga negara Indonesia dan dapat keterampilan dan miliki kemampuan memadai di lapangan.

Harapannya ketika mendapatkan arahan diikuti dalam pelatihan. Ketiga kemampuan menangani bencana dan meminimalisir bencana dan menekan korban bencana.

Intinya kata Fahmi, keberadaan linmas menjadi bagian tak terpisahkan dengan pemda dan pada saat musibah harus hadir. Terlebih pada beberapa hari terakhir terdapat 26 titik musibah banjir dan longsor karena intensitas hujan tinggi. Kondisi cuaca ekstrem akan terus terjadi ke delan sehingga kesiapsiagaan harus ditingkatkan.

Ke empat menjaga ketertiban dan keamanan, bagaimana dengan kehadiran linmas warga nyaman bekerjasama dengan babinsa dan bhabimkamtibmas. Wali kota pun berpantun '' Ada linmas di pinggir jalan, berjaga jaga di lokasi hajatan. Terimakasih saya sampaikan, doakan Sukabumi tetap aman''.

Wali kota mengatakan, Linmas harus mendukung visi Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah). '' Pembangunan kondusif butuh dukungan dari anggota linmas di wilayah, mari sama-sama kolaborasi dan tingkatkan kemampuan,'' ungkap dia.

Posting Komentar

0 Komentar