Pemkot Sukabumi Perkuat Silaturahmi Bareng Tokoh Agama


Ditengah suasana kekeluargaan, dan kebersamaan terpantau tim Humas Kota Sukabumi di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Rabu (11/12) malam. Para tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama unsur Forkompimda mulai dari wali kota, wakil wali Kota Sukabumi dan lainnya kompak berkumpul melaksanakan kegiatan rutin silaturahmi. Ditemani udara yang cukup dingin tak mengalahkan pertemuan mereka yang dibalut dengan rasa persahabatan, rasa cinta kasih tentunya menambah kehangatan suasana kekeluargaan, dan keakraban mereka.

Kegiatan yang digelar di akhir tahun 2019 ini juga untuk mengingatkan warga agar menyambut tahun baru dengan kegiatan positif. Misalnya beribadah di tempat ibadah dan tidak melakukan hal negatif serta berharap penyambutan tahun baru berjalan aman.

'' Silaturahmi ini akan memberikan berbagai keberkahan untuk Kota Sukabumi yang sering disebut Sukabumi Kita,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Selain itu dirinya bersyukur hingga saat ini situasi Kota Sukabumi tetap dalam kondisi yang sangat kondusif, padahal banyak kegiatan politis yang sudah dilalui.

" Kondisi yang aman seperti ini harus tetap dipertahankan. Tetap terjalin kolaborasi dan sinergitas di Kota Sukabumi tercinta ini," kata dia. Pemerintah Daerah menyadari benar kondusifitas kota harus sejalan dengan Visi Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius.

Salah satunya memberikan keleluasaan peribadan sesuai yang diharapkan para umatnya agar melaksanakan ibadah dengan tenang. " Setiap hari minggu misalnya gereja dijaga terus oleh pasukan Polres Sukabumi Kota, hal ini menujukan bagaimana aparat kepolisian pun berperan aktif untuk menjaga tempat ibadah, agar para jamaah merasa nyaman saat beribadah," ujarnya.

Mengingat saat ini tengah memasukin akhir tahun tentunya Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini menyampaikan dalam kesempatan tersebut agar di momentum akhir tahun ini kita ramaikan tempat ibadah melakukan refleksi, beribadah dan berkomitmen apa yang akan dilakukan ditahun-tahun selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar