Top Ads

Pemkot Sukabumi Komitmen Perhatikan PPKS



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen dalam penanganan masalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Hal ini salah satunya dilakukan dengan menggiatkan kampanye Sosial PPKS tahun anggaran 2019 di Hotel Balcony, Senin (9/12). Tema kegiatan tersebut Connecting People in Humanity.

'' Upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial membutuhkan keterlibatan banyak pihak, termasuk pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sehingga partisipasi dan kolaborasi antara pemda dan publik sangat penting.

Sebab penanganan masalah sosial akan lebih baik jika dilakukan bersama. Terutama dalam menangani 26 jenis penyandang masalah sosial akibat kemiskinan, keterlantaran, kecacatan dan keterpencilan, termasuk di antaranya fakir miskin, lansia terlantar, anak terlantar, gelandangan dan pengemis, penyandang disabilitas.

Petugas Kesos di wilayah kata Fahmi, harus memiliki langkah dan prosedur tindakan yang seragam. Terlebih tugas berat dalam penanganan masalah sosial seperti cuaca ekstrem berdampak pada potensi bencana.

 Fahmi mengatakan, hal ini sesuai dengan amanat presiden untuk melakukan percepatan di bidang infrastruktur, inovasi pendidikan dan reformasi birokrasi. Di mana dalam reformasi birokrasi terkandung di dalamnya peningkatan layanan bidang sosial yang lebih baik.

Posting Komentar

0 Komentar