Jelang Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Harap Sukabumi Aman dan Nyaman


SUKABUMI--Dalam menghadapi momen Natal dan tahun baru digelar Rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya 2019 di Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (17/12). Momen ini untuk mengantisipasi munculnya permasalahan agar dapat menjaga keamanaan dan kenyamanan selama Natal dan Tahun Baru.

Tema kegiatan ini yakni Melalui rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya, kita tingkatkan sinergitas instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, pada perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Rakor itu dihadiri Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah dan para kapolsek serta instansi terkait lainnya.

'' Kami mendapatkan pemaparan terkait kondisi Sukabumi menjelang Natal dan Tahun Baru,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Meskipun operasi Lilin Lodaya rutin dilakukan, namun potensi permasalahan berubah setiap tahunnya. Sehingga rakor ini menjadi acuan ketika di lapangan memerlukan antisipasi.

Sebelumnya, Pemkot dan Polres Sukabumi Kota serta unsur forkopimda sudah melakukan silaturahmi dengan tokoh lintas agama untuk menjaga situasi di akhir tahun. Kegiatan ini dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam Natal dan tahun baru di akhir tahun.

Sehingga koordinasi dengan lintas agama dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam upaya melakukan komunikasi agar momen Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik.

'' Kolaborasi menjadi kata kunci, pemkot mempersiapkam dinas terkait seperti dinas pehubungan, dinas kesehatan serta lainnya antisipasi kemungkinan yang terjadi,'' ungkap Fahmi. Termasuk potensi bencana yang terjadi karena intensitas hujan tinggi akhir-akhir ini.

Intinya kolaborasi dan kebersamaan harus diperkiat untuk menciptakan suasana yang kondusif. '' Mari jemput 2020 dan akhiri dengan kebaikan dan keharmonisan,'' imbuh dia.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengatakan, Operasi Lilin Lodaya 2019 semoga berjalan dengan aman dan kondusif. Dalam pelaksanaan pengamanan operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari. '' Kami berharap bisa berkoordinasi, komunikasi, kerjasama, sinergitas dan soliditas diantara kita semuanya,'' kata Wisnu.

Posting Komentar

0 Komentar