JDIH Kota Sukabumi Mempertahankan Prestasi Terbaik di Jabar


BANDUNG - Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota Sukabumi. Kali ini, Jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) Kota Sukabumi mendapatkan penghargan sebagai yang terbaik rangking satu di Jawa Barat. Pemberian penghargaan ini dikarenakan inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Sukabumi dalam pengelolaan JDIH.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Kepada Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Gedung Sate Kota Bandung Kamis (4/12). Kota Sukabumi menempati rangking pertama dalam inovasi JDIH disusul Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.


Dalam piagam penghargaan disebutkan Kota Sukabumi terbaik I di Jabar sebagai anggota JDIH Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat Tahun 2019. Momen ini diberikan dalam acara Peresmian desa/kelurahan sadar hukum dan JDIH Award Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat 2019.


'' Alhamdulillah, kami bersyukur bisa kembali mempertahankan sebagai JDIH terbaik di Jabar,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Sebelumnya pada 2018 lalu JDIH Kota Sukabumi juga menjadi yang terbaik di Jabar.


JDIH adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan pemerintah daerah kepada warga masyarakat. Di mana warga yang membutuhkan berbagai dokumentasi dan informasi terkait produk hukum dapat dengan cepat dan mudah untuk memperolehnya di JDIH.


Layanan JDIH ini menyediakan dokumentasi dan informasi terkait berbagai produk hukum dari tahun ke tahun. Untuk mendapatkannya warga dapat langsung berkunjung ke Bagian Hukum Pemkot Sukabumi maupun dengan mengunduh aplikasinya di playstore smart phone masing-masing.


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dalam pengelolaan JDIH. Harapannya informasi hukum bisa tersampaikan yang akan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar