Top Ads

Festival Mie Ayam Dorong Majukan UMKM Sukabumi


Minggu (15/12) pagi, nampak terlihat ribuan warga memadati Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Tak hanya pada moment wisata olahraga saja. Mereka hadir dalam acara Festival Mie Ayam Bogasari dan Gelar Produk UMKM 2019.

Festival Mie Bogasari 2019 kini hadir di Kota Sukabumi setelah sebelumnya digelar di 22 kota lainnya di Indonesia. Uniknya dalam festival, Anda bisa mendapatkan mie ayam secara gratis. Jumlah porsi mie ayam yang di sediakan sebanyak 1.500 porsi.

Ada banyak jenis mie yang bisa Anda nikmati. Sebab, festival melibatkan 30 penjaja mie ayam se Kota Sukabumi. '' Pembangunan tidak hanya oleh pemerintah saja melainkan kolaborasi dalam percepatan pembangunan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Salah satunya Festival Mie Ayam yang melibatkan para pelaku UMKM di Sukabumi agar naik kelas dan profesional. Dorongan ini dilakukan karena Kota Sukabumi tidak memiliki potensi alam yang bisa di banggakan. Namun Kota Sukabumi memiliki banyak potensi Sumber Daya Manusia yang kokoh dan kuat serta tumbuh berkembang dengan melesat.

Rencananya festival kuliner semacam ini ungkap Fahmi, akan masuk pada kalender even 2020. Hal ini sebagai bentuk kolabroasi dengan seluruh pihak dalam membangun Sukabumi melesat lagi.

Senior Vice President Commercial Bogasari Ariawan Budiprabawa mengatakan, pihaknya menjalin kemitraan dengan pelaku UMKM. Harapannya UMKM bisa berkembang dalam memasarkan produknya.

'' Sukabumi dipilih sebagai lokasi festival karena UMKM nya mengalami pertumbuhan cukup baik,'' ujar Ariawan. Selanjutnya kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Posting Komentar

0 Komentar