Aspek Renyah Perlu Teraplikasikan


SUKABUMI - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami membuka secara resmi Jambore kader PKK se-Kota Sukabumi di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Selasa (3/12). Acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antar kader PKK dan dalam mewujudkan 10 program PKK.


Pada momen itu hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. '' Jambore ini penting dalam perwujudan program PKK yang menjadi bagian dari Visi dan Misi Kota Sukabumi,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. 


Terutama bagaimana meningkatkan kesejahteraan dengan membentuk ketahanan pangan dan ujung tombaknya ibu-ibu. Misalnya terbentuk koperasi di tiap kelurahan dengan estimasi anggotanya 1.000. Hal ini dalam program memacu ekonomi yakni Sukabumi Kelurahan entrepeneurship center (Kece) dan Sukabumi Mart (S-Mart).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi mengatakan, melalui Jambore dapat ditingkatkan kualitas kader dan keteladanan keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.


Ke sepuluh program itu yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotongroyong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat


Fitri mengatakan, jambore ini adalah program TP PKK Kota Sukabumi dan jambore di ikuti sebanyak 650 peserta. Tema jambore yakni untuk mempererat silaturahmi kader demi mewujudkan program PKK.


Selain itu mendorong mewujudkan visi wali kota dan wakil wali kota Sukabumi yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang religuis, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Di mana jika ingin sejahtera maka harus tingkatkan nilai religiusnya dan mengabdi untuk masyarakat karena Allah. 


'' PKK harus mengabdi kepada masyarakat, jangan sampai memecah belah dan di PKK itu harus nyaman,'' kata Fitri. Jambore ini untuk menaikkan kinerja PKK dan mari jadikan PKK keluarga teladan di tengah masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar