Wali Kota Sukabumi Pimpin Langsung Pemadaman Kebakaran Pasar Penampungan



Peristiwa kebakaran terjadi di pasar penampungan pedagang Pasar Pelita Kota Sukabumi di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Sabtu (9/11) sekitar pukul 18.00 WIB. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi langsung ke lokasi kejadian dan memimpin serta membantu proses pemadaman kebakaran.

Tampak wali kota berjibaku membantu petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan petugas lainnya memadamkan kobaran api. Bahkan badan wali kota terkena semprotan air ketika membantu proses pemadaman api. Beberapa saat kemudian juga hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta ke lokasi kejadian.

Selain itu ikut memantau kebakaran Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. '' Api bisa dipadamkan dan sekarang sekitar pukul 19.50 WIB dalam proses pendinginan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Upaya pemadaman dengan menerjunkan sebanyak enam mobil damkar dari Kota Sukabumi dan dua unit dari damkar Kabupaten Sukabumi. Data sementara satu blok pasar terbakar yang diperkirakan ada sebanyak 45 kios atau lapak dan yang aktif diisi pedagang sekitar 10. Namun untuk memastikan kios yang terisi atau tidak akan dilakikan pemetaan lebih lanjut.



Penyebab kebakaran kata Fahmi, masih ditelusuri. Namun kejadian ini dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil masih diinventarisir. 

Pascakejadian, Wali Kota Sukabumi akan melakukan pemetaan dan langkah penanganan untuk pedagang yang terdampak kebakaran. Sebabnya saat ini masih fokus pada upaya pendinginan kebakaran. Jika sudah ada kepastian maka akan dilakukan langkah selanjutnya. 

Posting Komentar

0 Komentar