Wali Kota Sukabumi Lepas Tim Futsal yang Bertarung di Tingkat Nasional



SUKABUMI--Sebuah kebanggaan, tim futsal asal Kota Sukabumi berhasil lolos mengikuti ajang Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) nasional di Jakarta mulai 4-8 November 2019. Pelepasan tim futsal, Akademi Futsal Sukabumi ini dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Minggu (3/10).

Ajang Liga AAFI nasional yang diikuti tim Futsal Sukabumi untuk kategori U-13. ''Salah satu keunggulan Sukabumi adalah olahraga diantaranya sepakbola,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Lolosnya Akademi Futsal Sukabumi ke tingkat nasional, bukan perjalanan yang mudah melalui tahapan dan menguras energi luar biasa. Sehingga mereka layak dan pantas di pentas nasional.

Harapannya tim futsal bisa tampil secara lepas dan prima membawa nama baik Sukabumi dengan hasil terbaik di pentas nasional. Namun dengan tetap mengedepankan sportivitas dan perjuangan Tim kata Fahmi bisa menunjukkan sportivitas di Jakarta karena seorang juara mampu mengendalikan diri.



 ''Saya ucapkan selamat atas kesempatan dan doa terbaik mengiringi perjuangan kalian,'' imbuh dia. Seorang juara harus sejak awal meyakini diri sebagai juara dan insya Allah kemenangan diraih. Wali kota menekankan pada era saat ini yang dibutuhkan kompetensi dan keahlian ditekuni di bidangnya akan sukses ketika sungguh-sungguh menjalaninya.

Pelatih Tim Akademi Futsal Sukabumi Asep Sofyan mengatakan, timnya berhasil menjadi juara di tingkat regional dan Jabar dan kini melaju ke nasional. '' Ada 24 tim se Indonesia yang bertanding dan doakan bisa lolos ke selanjutnya,'' ungkap dia. 

Posting Komentar

0 Komentar