Wali Kota Sukabumi Apresiasi 11 ASN Purnabakti Berdedikasi Tinggi



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi memberikan penghargaan dan apresiasi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang akan atau sudah memasuki purnabakti. Sebabnya para ASN yang memasuki masa pensiun itu sudah puluhan tahun mengabdi kepada negara khususnya Kota Sukabumi.

Momen penghargaan ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat melakukan silaturahmi dan pelepasan ASN yang akan purna bakti sebanyak 11 orang pada Desember 2019 mendatang di Balai Kota Sukabumi, Senin (25/11).

Pada kesempatan tersebut hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan salah satu ASN yang dilepas purnabakti yakni Saleh Makbullah yang merupakan Plt Sekda Kota Sukabumi pada masa transisi.

'' Setiap ada pertemuan, ada perpisahan karena fitrah yang harus dijalani manusia,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia mengatakan ide dilakukanya silaturahmi dan pelepasan ASN purnabakti karena berawal dari pertemuan dengan ASN di lapangan yang sudah pensiun dan belum sempat mengucapkan perpisahan.

Sehingga kata Fahmi, pada Senin ini digelar silaturahmi dengan teman atau saudara yang akan menjalani masa purna tugas. Kalau dulu ada kadeudeuh ketika purna tugas, namun sekarang tidak diperkenankan.

Namun intinya pertemuan ini membangun kebersamaan dan persaudaraan dari sisi emosionalitas ingin menjalin kekeberabatan. '' Pemkot mengucapkan terimakasih atas dedikasi pengorbanan, dan prestasi untuk Sukabumi ada yang sudah 22 hingga 40 tahun,'' kata Fahmi. Ia juga memminta maaf atas berbagai kekurangan dan berharap silaturahmi tetap terjaga.

Kepala Bidang Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Sukabumi, Taufik Hidayah mengatakan, penghargaan dan silaturahmi iniinisiasi dari wali kota. Khusus ditujukan kepada ASN yang memasuki purna baktik.

'' Setiap bulannya rata-rata ada 10 hingga 20 orang pensiun,'' kata Taufik. Sementara pada Desember 2019 ini ada sebanyak 11 orang yang purnabakti. Sehingga akan didesain supaya berkurangnya ASN dapat kembali terisi dengan jumlah yanh sama.

Mantan Plt Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah yang memasuki nasa purnabakto mengucapkan terimakasih dan minta maaf atas atas berbagai kekurangan dan berharap silarurahmi tetap terjaga.

Posting Komentar

0 Komentar