Wali Kota Ingatkan Pembangunan Bukan Hanya Fisik tapi Juga Keagamaan



SUKABUMI--Semarak peringatan maulid Nabi Muhammad SAW masih terasa di Kota Sukabumi. Kali ini Maulid Nabi Muhammad SAW digelar Masjid Al Mubarok Babakan Jampang RW 18 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Sabtu (16/11) malam.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berkesempatan hadir berbaur bersama dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. '' Pembangunan bukan hanya di bidang infrastruktur atau fisik, melainkan juga keagamaan yang harus ditingkatkan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Termasuk maulid nabi yang digelar sebagai bagian dari syiar keagamaan dan keislaman.

Jika upaya peningkatan kualitas agama dilakukan, maka kota akan menjadi lebih berkah. Pada kesempatan itu pula Wali kota berharap masjid bukan hanya megah bangunanya, akan tetapi harus semarak dengan kegiatan ibadah.

Pemkot terang Fahmi, alhamdulillah menggalakan kegiatan agama di tengah masyarakat. Di antaranya gerakan magrib mengaji yang ditargetkan bisa diterapkan di seluruh masjid yang ada di Sukabumi.

'' Bagaimana masjid atau mushola yang mungkin awalnya sepi menjadi semarak dengan kegiatan magrib mengaji,'' kata Fahmi. Kegiatan ini termasuk meningkatkan kemampuan baca tulis Alquran. Kegiatan lainnya yakni gerakan shalat subuh berjamaah yang digencarkan pada 2019.

Gerakan ini dilakukan setiap Jumat subuh di Masjid Agung Sukabumi setiap sabtu keliling ke wilayah supaya semarak di kewilayahan dan setiap Ahad di Masjid Al Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

Pemkot juga ungkap Fahmi mengalokasikan anggaran untuk marbot masjid berupa insentif bulanan. '' Berbagai upaya ini untuk memperkokoh kegiatan keagamaan dengan berkolaborasi bersama masyarakat,'' imbuh dia.   

Posting Komentar

0 Komentar