Sambut Hari Guru, Wali Kota Sukabumi Lepas Jalan Sehat Pelajar


SUKABUMI--Dalam memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan hari guru, PC PGRI Gunungpuyuh menggelar jalan sehat yang mengambil star dari SD Negeri Gunungpuyuh CBM, Kecamatan Gunungpuyuh, Kamis (21/11). Kegiatan ini untuk menunjukkan semangat pembangunan bukan hanya cerdas secara pikiran melainkan jasmani. Pelepasan jalan sehat dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Sekretaris PGRI Kota Sukabumi Histato D Kobasah.

'' Semangat pembangunan bukan sehat secara pikir tapi harus secara sehat jasmani sebagaimana agama mengajarkan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Jalan sehat juga merupakan bagian dari outdoor learning atau pembelajaran di luar kelas.

Harapannya para dewan guru dan komite sekolah sekaligus mendorong anak menjaga kebersihan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan. Ketika ada sampah di jalan diambil untuk dibuang di tempat sampah.

Hal ini sekaligus menunjukkan jalan sehat sebagai wujud ramah lingkungan dengan tidak nyampah dan mengambil sampah di jalanan. Peserta kegiatan adalah 30 sekolah tingkat SD hingga SMA di Kecamatan Gunungpuyuh. Rinciannya tingkat SD sebanyak 21, tingkat SMP 5, dan SMA sebanyak 4.

Sehingga momen ini juga sekaligus saling silaturahmi dan berkenalan serta tunjukkan para pelajar dan guru yang kompak. Sebab membangun Sukabumi harus dengan kebersamaan dan persatuan.

'' Ini Sukabumi kita, bukan Sukabumi kami, Sukabumi mereka dan Sukabumi kalian,'' ujar Fahmi. Maknanya tanggungjawab bersama dalam membangun Sukabumi.

Wali kota menyampaikan PGRI Kota Sukabumi pada 25 Nopember akan memperingati hari guru tingkat Kota Sukabumi. '' Harapannya guru semakin hebat dan berprestasi dari waktu ke waktu dan tunjukkan guru unggul,'' ungkap dia.

Posting Komentar

0 Komentar