Program Unggulan Sukabumi Student Camp Digulirkan


SUKABUMI--Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi yakni Sukabumi Students Camp (SSC) 2019 akhirnya digelar di Kawasan wisata Bukit Baros, Sukabumi, Senin (18/11). Program ini untuk membentuk karaktek remaja dan pelajar agar menjadi generasi hebat dan luar biasa serta berprestasi.

SSC kali ini digelar untuk jenjang SMP/MTs, SMA/MA dan SMK dan mengambil tema Melalui SSC kita bentuk karakter anak bangsa yang berakhlakul karimah menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka ajang tersebut dan dihadiri pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad serta ratusan pelajar yang mengikuti SSC.

'' Sukabumi Students Camp untuk mencetak remaja berkarakter dan pelajar luar biasa dan hebat serta memiliki potensi prestasi dalam menghadapi perkembangan zaman'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dalam SSC ini ada beberapa model dan modul yang intinya ingin pelajar dapat kesempatan menjadi pelajar yang hebat dan duta-duta pelajar menyebarkan aura positif di lingkunganya.

Setelah SSC, para pelajar yang mengikutinya dapat menyebarkan ilmu ke teman lainnya karena tidak semua bisa ikut. Intinya SSC berupaya mencetak dan membentuk karakter beriman dan bertakwa sesuai dengan agamanya serta cerdas, beriman dan berkarakter.

 Wali kota mengatakan, menyadari benar dulu ada negara yang membanggakan potensi kekayaan yang dimiliki dan potensi wisata. Namun 10 tahun terakhir negara mengalami kesulitan sumber daya alam karena berkurang sumber daya alamnya.

Sebab kata Fahmi, yang terpenting bukan sumber daya alam melainkan sumber daya manusia yang melebihi kekuatan tersebut. Sehingga pemberdayaan sumber daya manusia diperlukan agar memiiliki semangat unggul di 2045 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad mengatakan, peserta SSC tingkat SMP/MTs sebanyak 72 orang dan SMA sebanyak 80 orang. '' Dengan SSC, diharapkan lahir para genarasi muda yang tangguh dan punya karakteristik dan keterampilan mumpuni,'' kata dia.

Materi SSC yakni pemahaman diri, pembentukan kualitas diri dan peningkatan kapasitas remaja denhan nilai keagamaan. Narasumber berasal dari disdikz polres, dan lain sebagainya.

Posting Komentar

0 Komentar