Porpemkot, Momen Perkuat Kebersamaan Pegawai Pemkot Sukabumi





Ajang Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) Sukabumi V 2019 resmi dibuka oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (26/11). Perhelatan ini untuk mempererat silatutahmi antar aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN di lingkup Pemkot Sukabumi.


Selain itu menguatkan aparatur yang sehat dan bugar sehingga mampu melayani warga dengan baik. Dalam pembukaan Porpemkot hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Wakasetukpa Lemdikpol Kombes Eko Rudi Yuswanto, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Ganora Zarina. Porpemkot kali ini mengambil tema Jadikan aparatur sipil negara Kota Sukabumi yang sehat, berprestasi, religius, nyaman, dan sejahtera


'' Porpemkot menujukkan telah lima tahun dilaksanakan dan merupakan ajang silaturahmi diantara ASN dan non ASN,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sebabnya seringkali silaturahmi ASN dalam kegiatan kedinasan dan tupoksi masing-masing.


Oleh karenanya Porpemkot ini salah satu cara bagi ASN untuk sama-sama bersilaturahmi di luar kedinasan. Selain ajang silaturahmi, momen ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kebugaran.





Hal ini karena bagaimana mungkin aparatur bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga, seadainyanya tidak memiliki derajat kesehatan yang maksimal. Ajang ini menguatkan aparatur yang sehat dan bugar serta mampu melayaani warga dengan baik


Wali kota menururkan, porpemkot untuk solidkan barisan kita semua karena olahraga mengajarkan sportivitas, dan kelegowoan, kedisiplinan. Harapannya porpemkot lahirkan aparatur yang dispolin, loyal dan membangun negeri positif dan nilai sportivitas.'' Bukan juara dan prewtasi yang dicari tapi kebersamaan yang dijalin bersama-sama,'' kata Fahmi.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Sukabumi Adang Taufik menerangkan, tujuan pmembangun kembali tali silatuhami antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan melatih kemampuan diri dalam olahraga. Kegiatan berlangsung tiga hari 26-28 November 2019.


Peserta Porpemkot berasal dari 33 SKPD dengan cabang olahraga yakni bola voli, bulutangkis, futsal, tenis meja, tenis lapangan, dan bola basket, gerak jalan, tarumpah panjang.

Posting Komentar

0 Komentar